Ngeri! Usai Baca Doa Muncul Banyak Ulat, Pria Ini Tak Jadi Makan Ayam Lalapan

Diposting pada

Kisah Penglaris jualan memang bukan isapan jempol. Banyak pengalaman pedagang atau pembeli di Banua yang merasakan langsung aura magis dari pemikat dagangan ini.

Seperti pengalaman yang pernah dirasakan warga Handil Asang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Rudi bersama temannya, Mukni.

Supir truk pengantar oli ke perusahaan-perusahaan di Kalsel, Kalteng dan Kalbar ini mengaku sempat sekali menemukan warung makan yang tampak pakai Penglaris di daerah Kalteng, tepatnya di perbatasan menuju ke Kalbar.

Saat itu dirinya ingin mengantar oli ke sebuah perusahaan sawit di Kalbar.

“Jalan itu satu-satunya menuju ke Kalbar, pemukiman juga sudah tidak ada, jadi banyak mobil dan truk singgah makan di sana karena sudah capek,” ujarnya, Sabtu (07/04/2018).

Kali itu dirinya memesan ayam lalapan. Begitu ayamnya dicubit untuk diambil dagingnya muncul ulat-ulat kecil di dalamnya.

“Saya kaget, tapi diam saja, tapi tidak jadi makan, karena cuma saya yang merasa aneh karena melihat ulat di makanan,” jelasnya.

Memang sebelum makan, jelas Rudi, dirinya membaca doa dan selalu menyerahkan diri kepada Allah agar dilindungi dari makanan beracun dan tidak wajar.

“Saya kan supir makan di warung itu sudah setiap hari, warung yang langganan sampai yang belum pernah disinggahi, jadi perlu yakin kepada Allah,” ujarnya.

Maklum saja menurut Rudi, warung di daerah itu sulit didapat, selain itu nuansa magis masih dianut beberapa warga.

Loading...