Sebelum Tusuk Ustadz Abdul Rachman, Wanita Stres Ini Diantar Pria Berjaket Hitam

Diposting pada

Kasus penganiayaan terhadap ulama dan ustadz yang dilakukan orang stres kembali terjadi. Kali ini, peristiwa itu berlangsung di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu 11 Maret 2018.

Pelaku adalah seorang wanita muda yang diketahui bernama Vivi (28), warga Bumi Sawangan Indah. Ia nyaris diamuk massa karena menusuk ustadz Abdul Rochman, yang saat itu sedang salat berjamaah di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Depok, pada subuh tadi.

Sebelum kejadian, salah seorang saksi sempat melihat pelaku sedang duduk di beranda masjid. Beruntung, korban selamat karena hanya mengalami luka di bagian kuping. Kini korban sedang menjalani perawatan medis di RSUD Sawangan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana membenarkan kejadian penusukan tersebut. Namun Putu mengaku belum bisa berkomentar banyak karena kasusnya masih didalami.

“Motifnya apa itu yang belum kita tahu, katanya si pelaku ini begitu (gila). Ya korbannya ada yang bilang imam masjid. Saat ini kasusnya masih kami dalami, yang bersangkutan sudah diamankan.”

Akibat ulahnya itu, Vivi (pelaku) nyaris jadi sasaran kemarahan warga. Beruntung ia dapat diamankan oleh salah seorang ulama setempat. Vivi dibekuk dalam kondisi masih mengenakan mukena berlumuran darah korban. [net]

Sekretaris Masjid Darul Muttaqin Choeroni menuturkan, sebelum Ustadz Abdul Rachman (50) ditusuk oleh perempuan tak waras bernama Vivi (28) pada Minggu (11/3/2018) subuh, pelaku diketahui pernah mencari tiga ustadz di sana, termasuk Abdul Rachman.

“Dia naik motor sama pria pakai celana pendek dan jaket hitam. Di perempatan dekat masjid, ke warga dia menanyakan Ustadz Gufron, Ketua DKM masjid,” ungkap Choeroni.

Selain menanyakan Ustadz Gufron, kata Choeroni, Vivi juga menanyakan Ustadz Riza Muhammad dan Ustadz Abdul Rachman.

“Tapi karena tidak ketemu meski warga sempat tunjukkan rumahnya, mereka pergi lagi,” jelas Choeroni.

Diberitakan sebelumnya, Ustadz Abdul Rachman (50) ditusuk pisau oleh seorang perempuan yang dikenal warga menderita sakit jiwa atau kurang waras, saat sedang salat subuh di Masjid Darul Muttaqin, Perumahan BSI, RT 5/6, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, Minggu (11/3/2018) subuh.

Akibatnya, Abdul Rachman yang juga ketua RT setempat, mengalami luka tusuk di bawah kuping kanan, dan langsung dilarikan warga ke RSUD Depok. Sedangkan pelaku penusukan, yakni Vivi (28), dibekuk dan sempat diinterogasi warga, sebelum diamankan petugas Polsek Sawangan.

Loading...