Bacaan Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Sesuai Sunnah

Diposting pada

Sebelum membahas terlebih jauh tentang Bacaan Doa Dagangan Laris didalam Ajaran Islam, ada baiknya jika kalian sebagai Pembaca Muslim terlebih dahulu untuk memahami Apa Itu Berdagang didalam Islam. Langsung saja didalam Pengertian Berdagang adalah Kegiatan Ekonomi yang berhubungan dengan kegiatan menjual ataupun membeli suatu barang, dan dilakukan dengan bertujuan untuk mempereoleh laba.

Didalam Ajaran Islam sendiri Berdagang merupakan salah satu Pekerjaan yang mulia, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu Pekerjaan yang mempermudahkan datangnya Rezeki dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Hal itu seperti telah dijelaskan didalam Hadits Riwayat Ibrahim Al Harbi dalam Ghorib Al Hadits dari Hadits Nu’aim bin Abdirrahman yang menjelaskan tentang Keistimewaan Berdagang berbunyi : “Sembilan dari Sepuluh Pintu Rezeki ada didalam Perdagangan (Berdagang)”.

Lalu terdapat Hadits dari Mughni ‘An Hamlil Asfar, Al Hafizh Al’Iroqi yang berbunyi : “Hendak-lah kalian Berdagang karena Berdagang itu merupakan Sembilan dari Sepuluh Pintu Rezeki”.

Selain itu sebagai informasi saja bahwa dahulu Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam ketika Beliau masih Hidup juga Berdagang, malahan Rasulullah SAW mulai berdagang dari usia 12 tahun sampai Beliau menikah dengan Siti Khadijah.

Oleh karena itu ada baiknya jika kalian untuk mencoba untuk Berdagang jika kalian belum menemukan Pekerjaan yang cocok dengan kalian karena sekali lagi Berdagang menurut Hadits Shahih itu adalah Sembilan Pintu Rezeki dari Sepuluh Pintu Rezeki.

Namun perlu diberitahukan kepada kalian Umat Muslim bahwa dalam Berdagang sebaiknya kalian tidak mengambil keuntungan yang terlalu tinggi dan sebaiknya dapat dipercaya dan jujur agar Rezeki yang didapatkannya menjadi Berkah. Terdapat Hadits Shahih dari Jabir bin Abdillah bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : “Semoga Allah merahmati seseorang yang bersikap mudah saat menjual, saat membeli dan saat menagih hutangnya” (HR. Bukhari).

Bacaan Doa Agar Dagangan Laris dan Terjemahannya Lengkap

Setelah kalian cukup memahami tentang penjelasan tentang Berdagang diatas, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui tentang Bacaan Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah didalam Agama Islam, karena tidak bisa dipungkiri bahwa semua Pedagang Muslim pasti ingin agar Barang Dagangannya laris dan mendapatkan untung yang besar, dengan cara yang berkah.

Oleh karena itu salah satu cara agar dagangan laris ialah dengan memohon dan meminta kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dengan memanjatkan Doa Agar Dagangannya Laris dan Berkah karena segala sesuatu itu telah diatur oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, termasuk Rezeki.

Dibawah ini telah Penulis berikan Bacaan Doa Agar Jualan Laris dan Terjemahan Lengkap Bahasa Latin dan Artian dalam Bahasa Indonesia yang bisa kalian hafalkan dan amalkan ketika akan berangkat Dagang.

Sangat dianjurkan sekali untuk membaca Bismillah (Basmalah) sebelum membaca Bacaan Doa Agar Dagangan Laris ini, dan selain itu tentunya kalian sebagai Seorang Muslim – Muslimah bisa mengamalkan Bacaan Doa Dagangan Laris lainnya baik itu dengan Bahasa Arab maupun Bahasa Indonesia karena perlu ditekankan disini bahwa tidak ada doa khusus agar dagangan dan usaha kalian laris, namun yang pasti segala yang mengatur tentang Rezeki dan Semuanya itu hanya Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga sudah sangat baik sekali jika kita selalu memohon dan meminta kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, termasuk agar dagangan kita bisa laris dan laku.

Lalu sebagai tambahan informasi saja kepada kalian Para Pembaca Muslim – Muslimah bahwa selain kalian membaca Bacaan Doa Supaya Dagangan Laris diatas, kalian sebagai Umat Muslim bisa mengamalkan Ibadah dan Amalan Agar Dagangan Laris seperti memperbanyak mengamalkan (membaca) Dzikir baik itu Dzikir Pendek maupun Dzikir Pendek, Memperbanyak memberikan Sedekah dan mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha di Pagi Hari selain mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu karena terdapat Hadits Shahih yang menerangkan bahwa Keutamaan Sholat Sunnah Dhuha ialah akan dicukupi kebutuhannya oleh Allah SWT bagi yang mengerjakan Sholat Dhuha ini.

Mungkin cukup seperti itu saja ulasan tentang Bacaan Doa Agar Dagangan Laris di Ajaran Islam dan semoga saja ulasan ini bisa berguna bagi kalian Para Pembaca Muslim yang membutuhkannya karena tidak bisa dipungkiri bahwa Mayoritas Masyarakat Indonesia itu beragama Islam sehingga sudah tentu diluar sana pasti banyak yang Berdagang, untuk itu sangat berharap sekali bagi Penulis agar tulisan dan pembahasan ini bisa berguna bagi Para Pembaca Muslim yang ada di Indonesia.

Loading...